Pantangan Penderita Maag

No Comments

Pantangan Penderita Maag

Pantangan Penderita Maag
Berikut beberapa pantangan yang dapat membuat penyakit maag yang anda derita bertambah parah , pantangan bagi penyakit maag tersebut harus di waspadai jika anda tidak mau penyakit anda bertambah parah , berikut merupakan beberapa pantangan yang perlu anda waspadai bila anda menderita penyakit maag : 

1. Buah dan Sayur Yang Menghasilkan Gas

Beberapa buah dan sayur dapat menghasilkan gas setelah dikonsumsi. Penderita maag sebaiknya menghindari makanan jenis ini, misalnya sawi, kol/kubis, kacang-kacangan, juga buah seperti nangka, pisang ambon, kedondong dan berbagai jenis buah yang dikeringkan.

2. Minuman Bersoda

Minuman jenis ini jelas akan menghasilkan banyak gas yang menyebabkan rasa penuh di perut. Hindari mengonsumsi minuman bersoda, termasuk minuman beralkohol.

3. Makanan Pedas

Makanan pedas memang nikmat, tetapi sering makan pedas (apalagi dengan jumlah cabai yang gila-gilaan) dapat melukai lambung. Selain itu, makanan pedas selain sambal bisa memberi efek yang sama, misalnya saja merica.

4. Makanan Asam Atau Pencetus Asam Lambung

Beberapa makanan dapat membuat lambung mengeluarkan asam lebih banyak, hal ini bisa menyebabkan penderita maag mengalami nyeri dan kambuh. Karena itu hindari makanan atau buah yang bersifat asam beserta jusnya, cuka, juga kopi dan susu full cream.

5. Beberapa Jenis Karbohidrat

Sebagian makanan yang mengandung karbohidrat juga tidak baik untuk lambung penderita maag. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi ketan, mie, bihun, pasta, jagung, ubi, singkong dan talas.

6. Makanan Yang Sulit Dicerna

Ada jenis makanan yang sulit dicerna oleh lambung, sehingga konsumsi yang berlebih dapat membuat kerja lambung makin berat. Beberapa makanan yang sulit dicerna itu antara lain makanan dengan kadar lemak tinggi, cake dengan krim, cokelat dan keju.

Itulah beberapa makanan yang harus anda hindari ketika anda saat ini sedang menderita penyakit maag , jika anda menderita penyakit maag dan sedang mencari solusi terbaik dalam mengatasi penyakit maag anda dapat mengkonsumsi Obat Tradisional Maag  dengan mengkonsumsi Obat Tradisional Maag Kronis untuk iformasi lebih lanjut , silahkan anda kunjungi link kami di samping dengan menekan link kami di samping : Obat Tradisioal Maag Kronis 

Terimakasih Telah Berkunjung , Semoga Bermanfaat !

by : Pantangan Penderita Maag

Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar